Agar Siapapun Bisa Mengerti Anda

Semua orang ingin dimengerti, itu pasti! Termasuk saya dan Anda. Tapi masalahnya, tidak semua orang tahu bagaimana caranya agar orang mengerti mereka. Saya dulu juga begitu. Dan semua orang yang sekarang dimengerti oleh banyak orang, saya yakin dulunya juga pernah tidak mengerti. Oleh karena itu, kalau Anda sekarang tidak dimengerti oleh orang-orang disekeliling Anda, tenang saja. Banyak yang pernah menjadi seperti Anda. Dan kalau mereka bisa berubah, kenapa Anda tidak? Dalam tulisan ini akan Anda temukan bagaimana caranya.

Dalam kehidupan ini, ada satu hukum yang disebut hukum sebab akibat. Dan peraturannya, manusia berperan sebagai penyebab, dan kehidupan ini sebagai akibatnya. Jika ada orang yang mendapat pengertian dari banyak orang, banyak yang memperhatikan dia, menyukainya, menghargainya, menghormatinya, semua itu karena dia menyebabkannya. Tidak ada dalam kehidupan ini yang terjadi dengan sendirinya. Semua ada penyebabnya, oleh karena itu, jika Anda ingin dimengerti oleh orang-orang disekeliling Anda, Anda harus menyebabkan mereka mengerti. Bagaimana caranya?

Pahami mereka terlebih dahulu! Ingat kawan, hidup ini akibat. Kalau kita memahami orang lain, orang lain pasti juga akan memahami kita. Kelihatannya memang kurang enak jika kita memberi dulu terus-terusan, tapi ini hanya masalah kebiasaan kawan. Kita merasa kurang nyaman karena kita jarang sekali melakukannya. Itu saja.

Jadi, kita sekarang sudah tahu kan bagaimana caranya agar dipahami, dimengerti, dan dihargai oleh siapapun? Maka marilah kita terapkan ilmu ini dalam kehidupan kita. Permainannya sederhana saja. Mulai sekarang, marilah kira lebih perhatian, pengertian, dan hormat kepada ayah, ibu, dan adik/kakak kita. Lakukan ini secara konsisten (terus menerus) dalam 8 minggu kedepan, lalu perhatikan hal-hal ajaib apa yang akan terjadi.

Comments

Popular posts from this blog

Download Ringkasan Materi Fisika SMA Kelas 1-3 Lengkap

Pengalaman Magang di Traveloka (Summer Intern)

Visi, Misi, dan Tujuan Hidup

Pengalaman Traveling ke Guangzhou, China

Transportasi dari UI ke Soekarno-Hatta