Bike to School

Naik sepeda ke sekolah. Akhir-akhir ini saya semakin sering memikirkan ingin melakukannya. Setidaknya ada 2 alasan. Yang pertama, karena itu menghemat banyak waktu. Jarak dari rumah saya ke sekolah hanya ±3 km, tapi itu sudah cukup bagus untuk olahraga pagi dan sore hari demi menjaga kebugaran tubuh. Jadi dengan bersepeda saya mendapatkan 2 hal: tubuh yang lebih sehat dan transportasi pergi ke dan pulang dari sekolah.

Yang kedua, dengan ride bike to school, saya bisa mendapatkan uang saku tambahan karena kini uang yang biasa saya alokasikan untuk membeli bensin (jika saya naik motor) bisa saya sisihkan. Tidak banyak sih, tapi lumayan bisa digunakan untuk makan di kantin atau membeli buku bagus baru setiap bulan.

Mungkin ada yang bilang bahwa dengan ini saya justru akan memboroskan waktu di jalan. Eits, tunggu dulu. Menurut saya ini justru penghematan yang cerdas. Karena mulai sekarang saya tidak perlu mengalokasikan waktu khusus untuk olahraga, cukup berangkat 15 menit lebih pagi dari biasanya dan saya mendapatkan 30-60 menit tambahan untuk melakukan aktifitas favorit saya yang lain.

Bagaimana menurut Anda? Ada yang sudah mencoba? Bagi pengalaman Anda dong…

Comments

Popular posts from this blog

Download Ringkasan Materi Fisika SMA Kelas 1-3 Lengkap

Pengalaman Magang di Traveloka (Summer Intern)

Visi, Misi, dan Tujuan Hidup

Transportasi dari UI ke Soekarno-Hatta

Pengalaman Traveling ke Guangzhou, China