Jangan Serakah!

Yang saya maksud adalah kita sebaiknya tidak mengejar beberapa hal besar dalam satu waktu, atau kita tidak akan mendapatkan satupun dari hal-hal itu. Ini pengalaman pribadi, ketika saya dengan ambisius bodohnya mengejar dan menginginkan terwujudnya 3 impian besar sekaligus. Entah kenapa saya bisa berpikir begitu gilanya sebelum merasakan kegagalan ini. Ya, bisa Anda tebak, saya tak berhasil meraih satupun dari 3 target tersebut.

Pelajaran dari pengalaman ini mungkin, sebaik apapun kita, bagaimanapun kita percaya bahwa kita punya potensi besar, kita tetap punya keterbatasan, energi dan waktu. Jadi kita harus pintar-pintar menentukan prioritas, impian mana yang ingin diwujudkan dulu. Sinar yang memancar ke segala arah tidak bisa membakar bungkus snack, tapi jika kita fokuskan (dengan lup) pada satu titik, apa yang terjadi? Hal yang sama akan terjadi jika kita bisa menfokuskan cukup energi dan waktu dalam usaha kita meraih suatu impian.

Tapi juga harus ingat lho ya, impian beda dengan tugas. Sedang mengejar impian atau tidak, tugas dan kewajiban harus tetap jalan. Saya tidak ingin mendengar ada orang yang mengulangi kesalahan yang pernah saya lakukan, padahal dia telah membaca post ini.

Selamat malam sobat, semoga malam ini penuh hikmah.

Comments

Popular posts from this blog

Download Ringkasan Materi Fisika SMA Kelas 1-3 Lengkap

Pengalaman Magang di Traveloka (Summer Intern)

Visi, Misi, dan Tujuan Hidup

Transportasi dari UI ke Soekarno-Hatta

Bagaimana Cara Menghasilkan 30 Juta per Bulan saat Masih Mahasiswa?