MOS Hari #1

Hari ini syukurlah Masa Orientasi Siswa (MOS) hari pertama berjalan dengan lancar. Tidak persis rencana sih, tapi tetap efektif alias tujuan tercapai.

Hari ini dimulai dengan apel pagi, untuk mengoreksi dan menertibkan adik-adik siswa baru SMA Negeri 1 Genteng. Kurang lebih satu jam kemudian, upacara bendera sekaligus pembukaan MOS dan penyambutan siswa baru oleh kepala sekolah digelar. Ditandai dengan penyematan tanda MOS dan pelepasan balon. Ada juga pengenalan guru secara singkat oleh Pak Kepsek sih.

Setelah itu kembali ke kelas. Di kelas seperti biasa, ada kebijakan wakaba, dimana kakak-kakak wakaba dari OSIS menjalin keakraban dengan adik kelasnya. Ada pengenalan ini itu, macam-macam.

Setelah itu tatib dan HAM juga masuk kelas, melaksanakan tugasnya masing-masing.

Dan yang tidak kalah penting hari ini adalah materi yang disampaikan guru-guru. Ada 2 kali materi, setelah itu kebijakan wakaba lagi dan TATIB.

Acara yang dimulai pukul 06.00 WIB ini selesai pukul 14.00 WIB, dilanjutkan rapat evaluasi dan makan-makan untuk panitia (OSIS dan MPK).

Sampai jumpa besok teman-teman, semoga Anda masih suka membaca catatan saya tentang MOS, karena besok akan ada debat seru tentang "Apa Gunanaya Sekolah?"

Nantikan resumenya. Kalau bisa, saya sertakan foto-fotonya juga deh.

Comments

Popular posts from this blog

Download Ringkasan Materi Fisika SMA Kelas 1-3 Lengkap

Pengalaman Magang di Traveloka (Summer Intern)

Visi, Misi, dan Tujuan Hidup

Transportasi dari UI ke Soekarno-Hatta

Pengalaman Traveling ke Guangzhou, China