MOS Hari #2

Masa Orientasi Siswa hari kedua di SMA Negeri 1 Genteng berakhir agak telat. Bukan karena kesalahan sie acara sih, tapi karena para peserta dan panitia yang begitu menikmati acara hari ini.

Acara dimulai lebih pagi. Entah kenapa adik-adik kelas banyak yang datang jauh lebih pagi hari ini. Mungkin karena takut dimarahin tatib karena telat kali ya. Well, pagi hari tadi peserta MOS masuk melalui gerbang depan SMA, disambut ramah oleh barisan kakak OSIS dan MPK yang membentuk pagar betis sepanjang hampir 10 meter. Reaksi adik kelas rada aneh sih, soalnya emang acara sapa dan senyum ini baru ada di MOS hari kedua ini. Bisa dibilang ini hasil evaluasi MOS hari pertama gitu lah.

Setelah disambut ramah oleh kakak panitia selain tatib, adik kelas berurusan dengan penegak disiplin tersebut. Kejutan pagi pun diterima. Tapi aku yakin sih mereka dah lebih bisa menerima, karena hari pertama juga udah ngerasain.

Setelah itu apel pagi. Apel kali ini berjalan cepat, saya senang, karena yang melakukan pelanggaran hanya sedikit. Lalu yang tidak melakukan pelanggaran naik ke lapangan tengan untuk latihan PBB sedangkan yang melanggar tetap di lapangan bawah untuk ditertibkan.

Setelah itu acaranya bersih-bersih kelas, lalu kebijakan wakaba. Setelah cukup happy-happy dengan wakaba, tatib memberikan pesan-pesan, dan HAM mengikuti.

Setelah itu, acara terserunya dimulai. Debat tentang apa gunanya sekolah. Wuih, seru deh pokoknya. Awalnya sih udara terasa lebih dingin karena saya grogi karena harus jadi moderator, tapi akhirnya enjoy juga berkat bantuan teman perempuan saya yang biasa jadi MC. Dia jadi moderator bersama saya. Dan lama-lama, enak juga. Saya menikmati yang seperti ini.

Dan adik-adik kelas itu pinter-pinter dan penuh semangat ya. Seneng aku.

Karena keasyikan debat, jadwal jadi molor 30 menit, tapi akhirnya bisa dikompensasi dengan yang lain. Hari ini guru-guru memberikan 2 kali materi ke masing-masing kelas, hingga akhirnya MOS selesai sekitar pukul 14.00 WIB. Hanya molor 15 menit dari jadwal asli. Syukurlah.

Well, besok hari Rabu libur (jarang-jarang banget MOS ada libur) karena Banyuwangi melaksanakan pemilihan pemimpin baru. Akan dilanjutkan hari Kamis, dengan acara terserunya cup futsal antar kelas X.

Nantikan report selanjutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Download Ringkasan Materi Fisika SMA Kelas 1-3 Lengkap

Pengalaman Magang di Traveloka (Summer Intern)

Visi, Misi, dan Tujuan Hidup

Transportasi dari UI ke Soekarno-Hatta

Pengalaman Traveling ke Guangzhou, China