MOS Hari #3

Setelah libur karena melaksanakan pemilu Bupati, MOS di SMA Negeri 1 Genteng dilanjutkan lagi. Hari ini hari ketiga.

Acara dimulai pukul 06.45 WIB, tapi cukup mengejutkan juga, ketika saya berangkat dari rumah pukul 05.50 WIB ternyata di jalan sudah ada adik kelas yang berangkat. "Pasti karena takut telat nih," gumam saya dalam hati.

Alhamdulillah, hari ini MOS dimulai dan diakhiri tepat waktu. Yang melakukan pelanggaran juga sedikit sekali. Semua acara berjalan lancar. Pagar betis yang saya ceritakan kemarin jadi lebih baik hari ini. Adik-adikpun jadi lebih santai dan paham apa maksudnya. Tapi tetap, masih bisa ditingkatkan lagi.

Kemudian seperti biasa, apel pagi digelar. Syukurlah hari ini berjalan lebih cepat. Setelah itu peserta MOS masuk ke kelasnya masing-masing didampingi WAKABA. Tak berapa lama kemudian, saya selaku KETUPAT, dan 2 orang teman saya selaku WAKETUPAT dan KETOS masuk ke kelas-kelas dengan beberapa tujuan.

Yang pertama tentu menagih tugas yang kami berikan hari sebelumnya, sebelum liburan. Saya memberikan tugas untuk menonton film 3 Idiots, Alhamdulillah peserta MOS pada suka. Waketupat memberi tugas untuk membuat karikatur salah satu dari ketupat atau wakilnya. Hahaha… Saya rada tergelitik dan tersadarkan dari karikatur-karikatur buatan mereka. Ternyata saat bertemu mereka saya kurang senyum. Dan kalaupun senyum masih kurang lepas. icon biggrin MOS Hari #3

Melanjutkan tentang saya pribadi. Saya baru sadar hari ini bahwa kehausan atau tenggorokan kering bisa menghambat lancarnya berbicara. Hari ini jujur saja saya kurang maksimal saat berbicara dengan adik-adik kelas, tapi syukurlah, saya dapat banyak pelajaran. Jadi tetap ada untungnya. icon smile MOS Hari #3

Kembali ke acara, selain menagih tugas, saya juga meberikan 1 tugas baru, lalu kami bagi-bagi sticker dan souvenir MOS kepada adik-adik. Ada juga sesi curhat, dimana kami sebagai panitia meminta feedback kepada peserta, sebagai perbaikan kami dalam melayani mereka. Tapi baru selesai mengisi 2 kelas, acara sudah haru berganti ke cup futsal antar kelas X.

Acara saya ke kelas-kelas dilanjutkan siang hari saat kebijakan wakaba ke II tiba. Alhamdulillah, selesai sebelum pulang.

Secara singkat, kami menutup MOS, peserta ada yang pulang, ada yang menunggu di sekolah untuk minta tanda tangan, lalu panitia rapat evaluasi seperti biasa. Setelah makan siang, kakak OSIS dan organisasi-organisasi lainnya membagikan tanda tangan. Gak ada yang sulit sih kalo dimintai tanda tangan, syukurlah. Tujuan kami emang gak untuk menyusahkan mereka, melainkan untuk sosialisasi atau saling mengenal.

Sekitar pukul 16.00 WIB saya baru selesai dengan semua itu, lalu ke rumah. Semoga saja acara final besok berjalan lancar, dimana (InsyaAllah) ada acara pertandingan futsal spesial antara pemenang cup hari ini dengan kakak OSIS, lalu pengajian awal tahun, lalu presentasi pengenalan guru dan karyawan di SMA Negeri 1 Genteng, dan puncaknya pentas seni.

Mohon doanya agar kami berhasil ya.

Comments

Popular posts from this blog

Download Ringkasan Materi Fisika SMA Kelas 1-3 Lengkap

Pengalaman Magang di Traveloka (Summer Intern)

Transportasi dari UI ke Soekarno-Hatta

Visi, Misi, dan Tujuan Hidup

Pengalaman Magang Pertama (di PLUS)