Melakukan yang Dicintai

Ada satu kesalahan yang kita lakukan ketika kita asal menerima tawaran apa saja yang diberikan pada kita. Apalagi kalo hal ini serius, seperti menjadi panitia sebuah kegiatan. Kita menerima padahak kita belum tau apa yang bisa kita sumbangkan untuk kegiatan itu, atau kita masih ragu apakah kita suka dengan kegiatan itu. Apakah kita bakal kerja dengan senang hati dan antusias dalam kepanitiaan itu.

Antusiasme
Sesuatu yang tidak ada ketika gue melakukan sesuatu yang gue kurang suka adalah antusiasme. Semangat yang menggebu untuk menyelesaikan pekerjaan dan memberikan yang terbaik. Ngerjakan tugas rasanya malas. Baru bergerak kalo ada peringatan dari senior, "Hey, gimana progress-nya?"

Mencintai yang Dilakukan
Love is zero, begitu dikatakan dalam Detective Conan. Tidak ada pekerjaan besar yang tidak dimulai dari nol. Semua pekerjaan besar dimulai dengan cinta. Karena itu, mungkin bagi kita-kita yang sudah terlanjur menerima suatu pekerjaan yang kurang kita cintai, cintailah. Sebisa mungkin cintailah. Mungkin memang tak semudah mengatakannya, tapi apa lagi yang bisa kita lakukan?

Comments

Popular posts from this blog

Download Ringkasan Materi Fisika SMA Kelas 1-3 Lengkap

Pengalaman Magang di Traveloka (Summer Intern)

Transportasi dari UI ke Soekarno-Hatta

Visi, Misi, dan Tujuan Hidup

Pengalaman Magang Pertama (di PLUS)