Transportasi dari UI ke Soekarno-Hatta

  • 0
Bagi (anak daerah) yang belum tahu dari Universitas Indonesia ke bandara Soekarno-Hatta bisa naik apa yang murah dan cepat, mungkin bisa coba beberapa alternatif berikut ini:

Alternatif 1

Berangkat dari stasiun Pondok Cina Depok naik KRL commuter line, harga tiket Rp 6.000,-, waktu tempuh 50 menit menuju stasiun Gambir.

Dari stasiun Gambir naik bis Damri yang lokasi mangkalnya di belakang stasiun. Harga tiketnya Rp 20.000,- dengan waktu tempuh 50 menit menuju Bandara Soetta.

Total biaya Rp 26.000,- dan waktu tempuh 100 menit. Keunggulannya naik KRL lebih nyaman daripada naik angkot. Lokasi mangkal Damri di Gambir tidak bau seperti di Pasar Minggu. Sambil menunggu Damri berangkat bisa juga ngelihat-lihat aktifitas orang di Monas, di belakang stasiun Gambir.

Alternatif 2

Berangkat dari jalan raya Margonda, naik angkot nomor 04 menuju terminal Pasar Minggu. Ongkosnya Rp 3.000,- dengan waktu tempuh 30 menit.

Dari Pasar Minggu naik Damri ke Soekarno Hatta dengan harga tiket Rp 20.000,- dan waktu tempuh 60 menit.

Total biaya Rp 23.000,- dan waktu tempuh 90 menit. Keunggulannya lebih murah dan cepat daripada menggunakan alternatif 1.

Oh ya, ini jadwal keberangkatan Damrinya kalau mau lewat Gambir:



Selamat terbang! :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar