Banyak Kesempatan

Semester ini, kuliah rasanya lebih sibuk dari semester-semester sebelumnya, meskipun saya mengambil lebih sedikit SKS. Entah karena tugas yang lebih banyak, atau saya back to normal dari yang semester lalu teledor, lalai dengan kuliah, jadi semester lalu rasanya nggak sibuk. Hahaha...

Sudahlah, semester lalu sudah lewat. Semester ini, banyak pengalaman dan kesempatan baru. Semester ini saya jadi lebih akrab dengan buku. Banyak sekali tugas baca dan nulis. Selain itu, banyak juga buku-buku umum yang menjadi minat. Tapi celaka, ketika terlalu banyak hal yang diinginkan, pastilah kepala mau meletus. Memang benar nafsu itu kalau tidak dikontrol jadinya jelek. Pengen pintar pun gak bisa instan kan.

Oh iya, btw semester ini banyak sekali kesempatan bagus datang, mulai dari program beasiswa, pertukaran pelajar, lomba bisnis, belajar musik, belajar bela diri, dll. Nah, akibat banyaknya kesempatan-kesempatan keren itu, jadi sadar diri juga banyak kekurangan. Jadi sadar kalau waktu berharga. Jadi bersemangat gunain waktu sebaik-baiknya sejak sekarang. Tapi yaaa ituuu... masih pengen makan bakso, nasi padang, Hokben, Lele Lela dalam satu waktu!

Well, kalimat terakhir di atas harusnya dihapus sih, karena lagi usaha mengurangi keluhan. Hahaha... Tapi biarlah. Intinya, pelajaran dari banyaknya kesempatan ini, yang gak semua bisa diambil ini, adalah... siapkan diri. Lakukan apapun yang positif sekarang, belajar bahasa Inggris, kuliah yang bener, jangan banyak galau dan menyesali masa lalu, hiduplah ringan, tenang, dan bahagia.

Comments

Popular posts from this blog

Download Ringkasan Materi Fisika SMA Kelas 1-3 Lengkap

Pengalaman Magang di Traveloka (Summer Intern)

Visi, Misi, dan Tujuan Hidup

Transportasi dari UI ke Soekarno-Hatta

Bagaimana Cara Menghasilkan 30 Juta per Bulan saat Masih Mahasiswa?