Kesibukan Mahasiswa Kupu-Kupu

Di dunia kampus, kupu-kupu berarti kuliah-pulang, kuliah-pulang. Pada umumnya, orang mengira mahasiswa kupu-kupu itu terlalu rajin belajar, tidak mau ikut organisasi, tidak mau nongkrong-nongkrong atau yang sadis, ansos. Padahal tidak selalu seperti itu. Bukan bermaksud membela diri sendiri yang kupu-kupu, haha, tapi sebagai kupu-kupu, saya juga mengenal mahasiswa kupu-kupu lainnya. Dari sini saja terlihat bahwa anggapan orang tentang mahasiswa kupu-kupu yang ansos itu tidak sepenuhnya benar. Setidaknya kami mahasiswa kupu-kupu bergaul dengan sesama kupu-kupu. :D

Tapi kenyataannya tidak semenyedihkan itu kok. Dari observasi saya, teman-teman yang di kampus jarang nongkrong atau eksis, tidak berarti di rumah/kosan tidak punya kegiatan sosial. Ada teman saya yang kupu-kupu di rumahnya mengerjakan banyak proyek bisnis, lomba, dan tentunya bermain-main dengan teman-temannya di rumah. Ada juga teman satunya sibuk mengembangkan beberapa website yang isinya bermanfaat dan dibaca ribuan orang setiap harinya. Dia nongkrong dengan teman-teman kosnya, dan kadang juga main ke kosan teman lain, termasuk saya. Kadang teman satu itu juga mengajar privat.

Dan saya sendiri kesibukannya apa? Saya, seperti teman yang saya singgung sebelumnya, juga mengembangkan beberapa website, ada yang toko online, ada juga yang website berita (temanya macam-macam), yang insya Allah isinya bermanfaat.

Lalu, poin tulisan ini apa? Hmmm... Ya itu, menginfokan kesibukan mahasiswa kupu-kupu aja. Haha

Comments

Popular posts from this blog

Download Ringkasan Materi Fisika SMA Kelas 1-3 Lengkap

Pengalaman Magang di Traveloka (Summer Intern)

Visi, Misi, dan Tujuan Hidup

Transportasi dari UI ke Soekarno-Hatta

Bagaimana Cara Menghasilkan 30 Juta per Bulan saat Masih Mahasiswa?