Pak Mario Teguh yang Super

Foto: id.wikipedia.org
Siapa yang tidak kenal Pak Mario Teguh? Saya rasa hampir semua warga Indonesia sudah mengenal bapak yang akrab dengan salam supernya ini. Pak Mario memang semakin sering muncul di media. Itu yang membuat namanya menjadi semakin dikenal. Bahkan pada 4 Januari 2010 kemarin, Pak Mario dinobatkan sebagai salah seorang Tokoh Perubahan Indonesia 2009 oleh koran Republika. Super sekali bukan? Yuk kita kenali beliau lebih dekat mulai dari…

Kehidupan Pribadi dan Keluarganya

Pak Mario lahir di Makassar pada tanggal 5 Maret 1956 (53 tahun, sebentar lagi berulang tahun yang ke 54) dengan nama Sis Maryono Teguh. Sis berarti siswa, Maryono berarti yang lahir pada bulan Maret, dan Teguh berasal dari nama ayahnya, Gozali Teguh. Ayah beliau seorang tentara, keturunan Jawa-Cina dan ibunya, Siti Maria, keturunan Arab-Bugis. Pak Mario kecil hidupnya sangat sederhana dan pas-pasan. Meski begitu, suami dari Ibu Linna Mario Teguh dan ayah dari Audrey Teguh dan Marco Teguh ini tidak patah arang untuk memperjuangkan nasibnya. Salah satunya dengan mengejar pendidikan yang terbaik.

Pendidikan

  • New Trier West High (sekolah setingkat SMA) di Chicago, Amerika Serikat, 1975.
  • Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Malang (IKIP Malang), jurusan Linguistik dan Pelajaran Bahasa Inggris.
  • Sophia University, Tokyo, Jepang, jurusan Interaksi Bisnis.
  • Indiana University, Amerika Serikat, 1983.

Karir

Setelah menempuh pendidikan, Pak Mario Teguh mengawali karir professionalnya sebagai pegawai di salah satu bank swasta, Citibank. Beliau bekerja keras disitu hingga mencapai posisi tertinggi sebagai vice president. Tapi pada akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri. Jarang sekali memang, seorang yang ketika mencapai jabatan yang tinggi malah mengundurkan diri. Tapi Pak Mario punya alasan yang sangat logis. Beliau melihat potensi yang jauh lebih besar untuk berkembang dengan memulai usahanya sendiri. Oleh karena itu beliau memutuskan untuk menjadi konsultan bisnis dan public speaker melalui perusahaannya, Exnal Corporation.

Program TV

Pak Mario mulai dikenal luas melalui program-program radionya. Dan sekarang beliau menjadi dikenal oleh semakin banyak orang semenjak beliau tampil di berbagai program televisi, diantaranya:

  • Mario Teguh Golden Ways, Metro TV.
  • Business Art, O’Channel.

Buku

Selain aktif berbicara sebagai motivator dan konsultan bisnis, Pak Mario juga rajin sekali menulis. Terlihat dari banyaknya tulisan-tulisan inspiratifnya di Facebook, Twitter, koran, majalah, maupun buku-buku yang pernah beliau tulis, antara lain:

  • Becoming a Star (2006)
  • One Million Second Chances (2006)
  • Leadership Golden Ways (2009)
  • Life Changer (2009)

Ingin Mengenal Lebih Dekat Lagi?

Anda bisa mengikuti Pak Mario Teguh di beberapa media berikut:

  • Web MTSuperClub: http://mtsuperclub.com
  • Akun Facebook Mario Teguh: http://www.facebook.com/pages/Mario-Teguh/52472954880
  • Akun Twitter Mario Teguh: http://twitter.com/MarioTeguhMTGW. Update 16/11/11: akun Twitter Pak Mario sudah tidak aktif. Jika di Twitter ada akun yang mengandung nama Mario Teguh, itu bukan akun resmi.
  • Channel Youtube Mario Teguh Golden Ways: http://www.youtube.com/user/marioteguhTV.

Comments

Popular posts from this blog

Download Ringkasan Materi Fisika SMA Kelas 1-3 Lengkap

Pengalaman Magang di Traveloka (Summer Intern)

Visi, Misi, dan Tujuan Hidup

Transportasi dari UI ke Soekarno-Hatta

Pengalaman Traveling ke Guangzhou, China