Cinta Itu Butuh Biaya

Jika ada yang bilang cinta itu gratis, itu omong kosong. Okay, cinta itu memang gratis, tapi untuk menikmatinya butuh biaya. Butuh uang. Tapi ini bukan berarti kita harus menjadi orang matre lho ya. Okay, mari saya jelaskan.

Kenapa butuh uang? Karena orang yang kita cintai itu akan senang jika kita bisa mengajaknya jalan-jalan ke tempat-tempat yang indah. Karena (bagi yang sudah menikah), istri dan anak-anak Anda akan bahagia jika bisa hidup berkecukupan. Makan yang bergizi, tinggal di tempat yang layak, mendapat pendidikan yang bagus, dan mendapatkan hidup di lingkungan yang bagus. Dan yang paling membuat orang-orang yang kita cintai itu bangga, adalah ketika kita bisa mencukupi semua kebutuhan mereka dengan usaha kita sendiri. Bukan dengan mengandalkan orang tua.

FYI, di jaman sekarang sudah tidak berlaku lagi orang-orang yang membanggakan kekayaan orang tuanya. Ingat kawan, itu orang tua Anda, bukan Anda.

Well, apa inti pembicaraan kita hari ini? Kita harus menjadi pemuda yang kaya. Kaya itu penting untuk mencapai bahagia yang lebih tinggi dari yang bisa dicapai saat kita miskin. So, mulai sekarang mari persiapkan diri kita kawan. Segera pikirkan mimpi-mimpi Anda. Rancang jalan karir Anda. Susun rencana dan tentukan gol-gol Anda. Dan bertindaklah sekarang juga!

Jadilah orang yang kaya dan bahagia!

Comments

Popular posts from this blog

Download Ringkasan Materi Fisika SMA Kelas 1-3 Lengkap

Pengalaman Magang di Traveloka (Summer Intern)

Visi, Misi, dan Tujuan Hidup

Pengalaman Traveling ke Guangzhou, China

Transportasi dari UI ke Soekarno-Hatta