Cara untuk Keluar dari Masa Lalu yang Suram

Masa lalu, sering menjadi satu penghambat terbesar dalam proses perkembangan seseorang. Anda yang pernah memiliki masa lalu yang kurang mengenakkan pasti mengerti ini. Begitu juga dengan saya. Saya juga punya pengalaman masa lalu yang kurang menguntungkan. Tapi bagaimanapun, hidup ini harus terus berjalan, dan hidup harus hebat! Kita tidak bisa menjadi hebat dengan membawa beban-beban hidup yang berat. Oleh karena itu, hal pertama untuk keluar dari masa lalu yang suram adalah mengambil kotak ajaib kita, lalu memasukkan semua masa lalu yang membebani kita tersebut ke dalam kotak itu, lalu kunci kotaknya, kemudian buang kunci tersebut ke laut.

Sekarang kita bebas. Kita merasa ringan. Kita telah melepaskan semua kesalahan di masa lalu, dan kita menjadi pribadi yang baru untuk menjalani masa kini dan merencanakan masa depan dengan hebat.

Mulai sekarang, kita akan membuat masa lalu yang baru yang sangat beautiful. Bagaimana caranya? Jalani hidup di masa kini dengan sebaik-baiknya! Itulah kenapa kita perlu menyusun visi, misi, dan tujuan hidup, itu semua untuk memantapkan langkah kaki kita dalam menyusuri jalan-jalan kehidupan ini.

Buat visi, misi dan tujuan yang hebat, dan lakukan hal-hal baik untuk mencapainya. Sabar dan konsisten menjalani hari-hari baru. Cari sebanyak mungkin teman yang mendukung kesuksesan Anda. Saya yakin, dalam waktu cepat Anda sudah akan memiliki masa lalu baru yang sangat hebat. Bisa setahun, 6 bulan, atau bahkan 1 bulan. Tergantung dari bagaimana kita menerima diri kita yang baru. Semakin lapang hati kita, semakin cepat kita bangkit dan menjadi pribadi baru.

So, sudah siap untuk latihan hari ini, kawan???

Comments

Popular posts from this blog

Download Ringkasan Materi Fisika SMA Kelas 1-3 Lengkap

Visi, Misi, dan Tujuan Hidup

Pengalaman Magang di Traveloka (Summer Intern)

Transportasi dari UI ke Soekarno-Hatta

Pengalaman Traveling ke Guangzhou, China