Menjadi Pelajar dan Penulis yang Efektif

Melanjutkan tulisan saya sebelumnya, Permudah Pekerjaanmu!, kini kita akan membahas tentang alat-alat dan cara-cara untuk menjadi seorang pelajar dan penulis yang lebih efektif. Mungkin ini hanya akan sangat cocok bagi kita yang sama-sama hobi menulis (atau ngeblog), tapi pasti juga bisa diterapkan untuk teman-teman dengan hobi yang lain.

Buku, untuk penulisan di jaman sekarang sudah tidak berlaku dengan baik lagi. Banyak alat-alat lain yang lebih baik dan efisien untuk menulis. Anda tahu apa? Ya, komputer! Kita butuh laptop, karena sebuah PC tidak cukup efisien untuk pelajar seperti kita yang mobilitasnya tinggi. Bayangkan saja, mulai jam 6 sampai jam 2 kita sekolah, sepulang sekolah kita les atau kursus. Sesampainya di rumah kita mengerjakan tugas. Kalau mengandalkan komputer waktu, kita akan sangat terbatas karena komputer hanya bisa duduk di rumah atau warnet.

Tapi laptop berbeda. Karena mungkin di sekolah ada jam kosong dan jam-jam senggang, kita bisa menggunakannya saat di sekolah. Dengan alat yang fleksibel, waktu kita akan lebih fleksibel juga.

Selain itu adalah masalah ide. Ide itu mahal, karena sebentar setelah dia muncul, jika tidak ditangkap, dia akan kembali menghilang tak tahu kemana. Oleh sebab itu, sesaat setelah lampu ide menyala dalam pikiran kita, langsung tangkap cahayanya. Tulislah. Disini kita bisa selamat hanya dengan sebuah buku jika ide kita cukup ditulis garis besarnya saja. Tapi jika diperlukan detailnya, bukankah akan lebih efisien jika kita mempunyai laptop? Karena kapanpun kita punya ide, kita bisa langsung bisa menuliskannya lengkap sesuai yang ada dalam pikiran kita.

Hehehe, mungkin posting ini terkesan terlalu provokatif, tapi memang begitulah seharusnya. Karena disini saya menekankan pentingnya keinginan untuk keadaan yang lebih baik. Omong-omong soal keinginan, di post berikutnya saya akan membahas bagaimana mempermudah diri kita untuk mewujudkan atau mendapatkan keinginan. So, stay close ya!

Comments

Popular posts from this blog

Download Ringkasan Materi Fisika SMA Kelas 1-3 Lengkap

Pengalaman Magang di Traveloka (Summer Intern)

Visi, Misi, dan Tujuan Hidup

Transportasi dari UI ke Soekarno-Hatta

Pengalaman Traveling ke Guangzhou, China