Permudah Pekerjaanmu!

Orang sukses selalu adalah orang yang mempermudah pekerjaan mereka, karena mereka yakin, waktu mereka begitu berharga untuk dihabiskan menyelesaikan hal-hal yang sulit. Kalau bisa dilakukan dengan lebih mudah dan hasilnya lebih baik, kenapa melakukannya dengan cara-cara sulit?

Begitu juga dalam kehidupan kita. Seharusnya kita juga menanamkan kebiasaan positif tersebut dalam diri kita. Mulai sekarang, permudah segala urusan kita.

Saya sendiri punya keinginan untuk bisa melakukan semua kegiatan positif saya dengan lebih efisien, demi mendapatkan hasil yang lebih cepat. Itu mengingat impian-impian saya yang masih banyak yang belum tercapai, sementara saya punya waktu yang sama dengan orang lain. Itu berarti keefektifan produktiftas kitalah yang akan membedakan kita sebagai seorang pemenang atau seorang biasa.

Lalu pertanyaannya adalah, bagaimana caranya mempermudah pekerjaan kita? Jawabannya, gunakan cara-cara baru yang lebih efektif dan bantuan. Bantuan disini bisa berupa alat atau tenaga orang lain. Ingat katanya Pak Mario Teguh, bahwa kemampuan kita dalam mencapai impian kita adalah 50% dari diri sendiri, dan 50% dari bantuan? So untuk mendapatkan bantuan yang tepat, kita harus jelas tentang bantuan apa yang kita perlukan.

Keluarkan buku sukses Anda, lalu catatlah secara jujur segala kemampuan yang Anda butuhkan untuk mencapai impian-impian Anda. Lalu catat juga kemampuan-kemampuan dan kelemahan-kelemahan yang Anda miliki. Sekarang sudah terlihat kan, apa yang harus kita lakukan selanjutnya? Ya, mempelajari segala hal yang mungkin kita pelajari. Tapi ingat hukumnya disini, bahwa jangan mempelajari kemampuan-kemampuan yang sudah umum, yang orang lain bisa melakukannya lebih baik dari kita. Pelajari kemampuan-kemampuan yang hanya kita yang bisa melakukannya dengan baik. Itulah yang akan menjadikan kita menjadi seorang yang dibutuhkan.

Lalu kemampuan yang lain bagaimana? Itulah saatnya kita menggunakan sebagian dari 50% kekuatan kita yang lain, yaitu bantuan. Kita harus menjadi kreatif dengan lebih peka terhadap potensi teman-teman dan lingkungan kita yang mungkin mendukung kita dalam pencapaian impian, lalu berusaha menggunakan potensi tersebut dengan sebaik-baiknya.

Okay friends, that’s all for today. Stay tune yah untuk artikel menarik selanjutnya!

Comments

Popular posts from this blog

Download Ringkasan Materi Fisika SMA Kelas 1-3 Lengkap

Pengalaman Magang di Traveloka (Summer Intern)

Visi, Misi, dan Tujuan Hidup

Transportasi dari UI ke Soekarno-Hatta

Pengalaman Traveling ke Guangzhou, China