Resensi Buku Leadership Golden Ways by Mario Teguh

Gambar: http://www.facebook.com
Ini adalah buku yang pertama saya baca dari keempat buku Pak Mario Teguh. Leadership Golden Ways – Jalan-jalan Keemasan Kepemimpinan, berisi 24 pokok bahasan tentang banyak hal dalam kepemimpinan organisasi, perusahaan, dan kepemimpinan pribadi. Seperti apa itu definisi kepemimpinan, bagaimana strategi-strateginya, teknik-tekniknya, hingga pada kiat-kiat dan contohnya.

Pak Mario menyusun isi buku ini seolah diurut dari ilmu yang paling berat (skala yang paling besar), ditarik ke belakang ke keadaan yang paling dekat dengan kita. Dibuka dengan bab Leadership Golden Ways yang diikuti dengan 21 bab lainnya tentang kepemimpinan organisasi dan perusahaan hingga pada 2 bab terakhir tentang kepemimpinan pribadi, yang mana itulah yang harus kita capai terlebih dahulu sebelum kita bisa mencapai yang dijelaskan dalam 22 bab yang lainnya, kepemimpinan atas orang lain.

Yang unik dari buku ini adalah tata letak dan penulisannya yang jarang sekali dijumpai. Desain halamannya benar-benar polos, tidak ada tulisan lain kecuali isi buku, header yang berisi nama buku dan bab yang sedang dibaca, dan footer yang berisi nomor halaman. Tulisannya (ukuran font) pun besar-besar. Mungkin ini dilakukan agar para pembaca bisa benar-benar fokus pada isi buku, dan melewatkan semua hal lain yang tidak atau kurang penting.

Well, itu yang bisa saya sarikan dari buku Leadership Golden Ways karya Pak Mario Teguh ini. Saya pribadi paling menyukai 2 bab terakhir dari buku ini, karena mungkin itulah yang paling bisa saya mengerti dan cocok dengan keadaan saya sekarang.

Kalau Anda ingin membelinya, buku ini seharga Rp 110.000,- dan sudah banyak beredar di toko-toko buku seperti Toga Mas, Gramedia dan Gunung Agung. Atau Anda juga bisa membelinya langsung ke Pak Mario melalui Facebook di http://www.facebook.com/pages/Mario-Teguh/52472954880. Harganya sama saja kok! (Eh, tapi di Toga Mas ada diskon 10 % sih. :D)

Comments

Popular posts from this blog

Download Ringkasan Materi Fisika SMA Kelas 1-3 Lengkap

Pengalaman Magang di Traveloka (Summer Intern)

Pengalaman Traveling ke Guangzhou, China

Transportasi dari UI ke Soekarno-Hatta